Lakukan ini Saat Gerhana Bulan 31 Januari 2018 - cekbuk /* contents of a small JavaScript file */

Header Ads

Lakukan ini Saat Gerhana Bulan 31 Januari 2018

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat Gerhana Bulan Total yang diprediksi akan terjadi pada 31 Januari 2018. NU melalui Lembaga Falakiyah PBNU menyeru kepada umat Islam umumnya dan kepada Nahdliyyin, pengurus NU serta lembaga NU di seluruh tingkatan khusunya untuk melaksanakan pengamatan gerhana dan mensyiarkan secara syar'i Gerhana Bulan Total (GBT) dengan dzikir, shalat, khutbah, dan amal saleh lainnya.

 

Hal senada disampaikan pula oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui surat imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Salat Gerhana Bulan atau Salat Khusuf pada 31 Januari 2018.
Imbauan lengkap yang ditandatangi langsung Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Muhammadiyah Amin terkait Salat Gerhana adalah sebagai berikut:
1. Melakukan salat sunah gerhana secara secara berjamaah dan melakukan khutbah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan dianjurkan (sunnah muakkadah) untuk bertakbir terlebih dahulu.
2. Selain itu juga dianjurkan memperbanyak zikir, istigfar, sedekah, dan amal-amal kebajikan lainnya.
3. Di samping itu kami mengimbau agar umat Islam berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara.
 

Masih ada waktu bagi kita yang belum tahu tata cara solat khusuf untuk mempelajarinya. Yuk, kita siapkan mata, hati, jiwa dan raga kita untuk menyambut Gerhana Bulan Total awal tahun 2018 ini.
Jangan lupa bagikan berita ini kepada saudara-saudara kita, terima kasih.

Tidak ada komentar:

You may like

Diberdayakan oleh Blogger.