Wilder Penfield - cekbuk /* contents of a small JavaScript file */

Header Ads

Wilder Penfield

Wilder Penfield adalah ahli bedah saraf Amerika-Kanada yang pernah dijuluki sebagai "orang Kanada paling hebat yang pernah ada." Dia memperluas metode dan teknik operasi otak, termasuk memetakan fungsi berbagai area otak seperti cortical homunculus (representasi tubuh manusia yang terdistorsi, berdasarkan pada area "peta" neurologis dan bagian-bagian otak yang digunakan untuk memproses fungsi motorik, atau fungsi sensorik, untuk berbagai bagian tubuh). Kontribusi ilmiahnya pada stimulasi saraf berkembang di berbagai topik termasuk halusinasi, ilusi, dan déjà vu. Penfield mencurahkan banyak pemikirannya pada proses mental, termasuk renungan tentang ada-tidaknya dasar ilmiah untuk keberadaan jiwa manusia.
Wilder Penfield adalah ahli bedah saraf Amerika-Kanada yang pernah dijuluki sebagai "orang Kanada paling hebat yang pernah ada." Dia memperluas metode dan teknik operasi otak, termasuk memetakan fungsi berbagai area otak seperti cortical homunculus (representasi tubuh manusia yang terdistorsi, berdasarkan pada area "peta" neurologis dan bagian-bagian otak yang digunakan untuk memproses fungsi motorik, atau fungsi sensorik, untuk berbagai bagian tubuh). Kontribusi ilmiahnya pada stimulasi saraf berkembang di berbagai topik termasuk halusinasi, ilusi, dan déjà vu. Penfield mencurahkan banyak pemikirannya pada proses mental, termasuk renungan tentang ada-tidaknya dasar ilmiah untuk keberadaan jiwa manusia.

Pada tahun 1934, Penfield telah menjadi warga negara Kanada dan dengan menggunakan dana yang diberikan oleh David Rockefeller ia buka Montreal Neurological Institute and Hospital. Sejak saat itu, Wilder Penfield membangun karir pada penelitian inovatif yang telah mengubah ilmu saraf secara menyeluruh.
Untuk mengenal sosok Wilder Penfield, silahkan cek dan buka sumber faktual berikut:


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.