6 Sebab Anak Susah Makan, 2 Karena Orang Tua - cekbuk /* contents of a small JavaScript file */

Header Ads

6 Sebab Anak Susah Makan, 2 Karena Orang Tua

Berikut alasan buah hati susah makan: Pemilih, terlalu banyak ngemil, terlalu sering dipaksa, asik dengan dunianya, terlalu sering disuapi
Image source:pixabay
Banyak faktor yang memengaruhi anak jadi susah makan; bisa bersifat medis atau hanya perilaku. Sehingga, penting kiranya untuk mengetahui akar penyebabnya agar masalah tersebut dapat diatasi dengan baik dan benar. Berikut alasan buah hati susah makan:


1. Pemilih

Alasan si kecil sering mengatakan tidak pada makanan bisa karena ia sensitif dan pemilih. Misalnya, tidak menyukai bau, rasa, penampilannya, dll. Sensitivitas terhadap makanan ini membatasi asupannya, yang menyebabkan kebiasaan makan yang buruk.

2. Terlalu Banyak Ngemil
Anak yang sering ngemil cenderung susah makan karena perut mereka sudah kenyang dengan cemilan.

3. Terlalu Sering Dipaksa
Sering bahkan terlalu sering memaksa anak untuk menghabiskan makanan saat anak sudah minta untuk berhenti juga berdampak pada buruknya pola makan anak, sehingga anak menjadi "trauma" sehingga susah makan. . 

4. Asik Dengan Dunianya
Dunia anak adalah bermain, sehingga saat anak sedang asik bermain, jangan harap kamu dengan mudah bisa menyuruhnya berhenti sesaat untuk makan.  

5. Terlalu Sering Disuapi
Kita juga bisa menjadi penyebab anak susah makan. Misalnya, kebiasaan anak yang terlalu sering disuapi akan menyebabkan anak manja dan tidak mau makan jika kita tidak bisa menyuapi.
  
6. Sedang sakit
Jika anak sering marah saat disuruh makan, bisa jadi disebabkan adanya rasa sakit yang diderita; seperti sakit tenggorokan, sariawan, perut kembung, dlsb. 



Tidak ada komentar:

You may like

Diberdayakan oleh Blogger.