Tanya-Jawab Hari Kanker Sedunia - cekbuk /* contents of a small JavaScript file */

Header Ads

Tanya-Jawab Hari Kanker Sedunia

hari kanker sedunia diperingati tanggal 4 februari. Tujuan utama Hari Kanker Dunia adalah menyelamatkan jutaan jiwa dari kematian yang dapat dicegah setiap tahun, #NoHairSelfie, Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control (UICC) untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia


Tanggal berapa Hari Kanker Sedunia dirayakan?

Hari Kanker Sedunia dirayakan setiap 4 Februari. 

Siapa dan kapan Hari kanker Sedunia dibentuk?

Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control (UICC) untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008

Apa Tujuan Peringatan Hari Kanker Sedunia?

Tujuan utama Hari Kanker Dunia adalah menyelamatkan jutaan jiwa dari kematian yang dapat dicegah setiap tahun, dengan cara mendorong pemerintah dan individu untuk mengambil langkah. 

Mengapa Hari Kanker Dunia Penting?

Saat ini, ada 9,6 juta manusia meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Empat jutanya meninggal prematur (berusia 30 sampai 69 tahun.

Apa harapan dari diperingatinya Hari Kanker Dunia?

Hari Kanker Dunia merupakan kesempatan yang cocok untuk menyebarluaskan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker. Sehingga, dapat meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker. 

Apa Inisiatif yang dijalankan pada Hari Kanker Sedunia?

Berbagai inisiatif dijalankan pada Hari Kanker Sedunia sebagai wujud dukungan kepada orang-orang yang menderita kanker. Diantaranya adalah #NoHairSelfie, sebuah gerakan dimana partisipan mencukur rambut di kepala untuk menunjukkan simbol keberanian bagi pasien kanker yang sedang dalam proses pengobatan, yang fotonya dibagikan melalui media sosial.

Sumber: id.wikipedia.org dan harikankersedunia.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.